Inilah Resikonya Kalau Pakai BH Kekecilan . Cewek harus tahu...


Walau termasuk perlengkapan pribadi, ternyata kamu jarang beli beha sendiri dan lebih suka sama yang dibelikan bunda. Selama tali beha bisa nyangkut, kamu nggak pernah mikir lagi ukurannya. Padahal, nggak jarang tali yang pas itu tanda beha kekecilan. Tapi, karena sudah dibelikan bunda, tetap saja beha itu kamu pakai.

Meski sekilas nyaman, beha kekecilan punya risiko buat kesehatan kamu. Apalagi kalau pakainya keseringan karena terasa lebih enak di badan. Makanya, sebelum pakai beha kekecilan, sebaiknya kamu kenali risikonya di bawah ini.
 
Sakit kepala


Gara-gara kekecilan, beha yang terlalu ketat menekan saraf dan juga otot yang ada di sekitar punggung atas, bahu, juga leher. Akibatnya, aliran darah ke kepala jadi nggak lancar terus bikin kamu sakit kepala.
 
Nyeri punggung


Daerah punggung, bahu, dan leher, semuanya tertekan sama tali beha yang kelewat ketat. Lama-lama, punggung kamu jadi tegang dan nyeri nggak karuan.
 
Iritasi kulit


Terus, gara-gara terlalu ketat, tali beha yang menempel dan bergesekan langsung dengan kulit juga bisa menyebabkan iritasi, loh. Atau, kalo nggak sampe iritasi, biasanya ada ruam-ruam merah yang membekas begitu kamu melepas beha.
 
Sesak napas


Walau awalnya asik-asik aja, percayalah beha yang kekecilan alias terlalu ketat sama sekali nggak nyaman dipakai. Lama-lama, tanpa disadari, aliran oksigen yang nggak lancar bikin napas kamu jadi sesak.
 
Bentuk berubah


Nah, ini nih yang paling bahaya. Katanya, gara-gara beha yang kekecilan, bentuk payudara kamu bisa berubah, loh. Ya, emang sih nggak jadi kotak atau segitiga. Tapi, mungkin nggak jadi sebulat dan seindah yang biasa kamu pandang.

Jadi, daripada kamu mengalami berbagai penyakit dan yang nggak enak nggak enak di atas, yuk pastiin lagi kalo ukuran beha kamu nggak kekecilan!

Related : Inilah Resikonya Kalau Pakai BH Kekecilan . Cewek harus tahu...